Liga Spanyol

Mendadak, Lopetegui Sesalkan Pemecatannya dari Real Madrid

Jumat, 15 Februari 2019 20:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui.

INDOSPORT.COM – Julen Lopetegui angkat bicara terkait dengan pemecatannya sebagai pelatih Real Madrid. Ia menyesalkan bahwa ia tidak diberi cukup waktu membenahi situasi Los Blancos yang terlanjur hancur.

Mantan juru taktik Timnas Spanyol itu dipecat pada akhir Oktober, hanya berselang lima bulan sejak penunjukkannya sebagai pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid.

Los Blancos harus merana di posisi kesembilan klasemen La Liga Spanyol setelah sepuluh pertandingan. Dan, kekalahan telak 5-1 di laga El Clasico menjadi pemicu pemecatannya kala itu.

Lopetegui bahkan tak sempat untuk membela diri maupun diberi waktu untuk membenahi performa skuatnya yang buruk. Hal ini sangat disesalkan olehnya hingga saat ini.

“Saya tidak punya waktu (untuk berbenah), ini saja yang bisa saya jelaskan,” kata Lopetegui dilansir dari Football Espana.

“Kami mengawali musim dengan baik, tim bermain dengan baik, namun kemudian kami mengalami tiga pekan yang amat sangat buruk," tambahnya.

“Kami hanya berharap memiliki waktu untuk mencari solusi karena hal-hal ini bisa dibenahi selama satu musim. Kami yakini situasi ini akan berlalu,"

Pasca pemecatan Lopetegui, Real Madrid awalnya menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Namun, melihat hasil pertandingan yang cemerlang , Solari pun akhirnya dipermanenkan.

Di bawah kendali Soalri, Real Madrid mulai bebenah sedikit demi sedikit dan berhasil menanjak ke posisi kedua dengan 45 poin, selisih enam poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT