Liga Spanyol

Tersangkut Skandal Seks, Pelatih Atletico Madrid Resmi Dipecat

Jumat, 15 Februari 2019 20:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://bgwall.net
Logo Atletico Madrid. Copyright: © http://bgwall.net
Logo Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Tim sepak bola Atletico Madrid dikabarkan akan memecat pelatih tim junior mereka, Manuel Brinas, menyusul skandal pelecehan seks. Mereka juga akan menyelediki kasus ini untuk tindakan lebih lanjut.

Dilansir dari kanal berita olahraga Football Espana, Atletico mengumumkan bahwa mereka akan memutuskan hubungan dengan Brinas setelah pengakuannya kepada media El Pais baru-baru ini atas tindakan pelecehan seksual yang ia lakukan.

“Mengingat informasi yang dipublikasikan mengenai Manuel Brinas, Atletico menyatakan bahwa kami sangat mengecam perilaku ini dan merasa sangat jijik soal fakta-fakta yang ditunjukkannya,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Kami sedih karena selama bertahun-tahun Brinas berhubungan dan membangun akademi muda kami, kami tidak mencurigainya sedikitpun mengenai dirinya.”

“Sebaliknya, dia telah dianggap secara luas sebagai sosok yang sangat dihormati di Atletico Madrid dan di tempat lain. Setelah mengetahui fakta-fakta itu, Manuel Brinas dengan sendirinya memiliki keinginan untuk menyudahi hubungan kerja dengan Atletico Madrid.”

© RTV
Manuel Brinas, salah satu pendiri sekolah sepak bola Atletico Madrid Copyright: RTVManuel Brinas, salah satu pendiri sekolah sepak bola Atletico Madrid

Manuel Brinas sejatinya merupakan mantan pelatih skuat muda yang bekerja pada periode tahun 1973 dan 1975. Hingga kini Atletico Madrid masih berhubungan baik dengan Brinas.

Sayangnya, hubungan itu harus berakhir setelah pelatih berusia 88 tahun itu mengakui telah melecehkan seorang anak di sebuah sekolah selama masa baktinya tersebut.

Dalam wawancaranya kepada El Pais pekan ini, Brinas yang kala itu menjabat sebagai pemandu bakat dan direktur olahraga mengakui melecehkan empat orang anak yang bersekolah di sebuah sekolah di kota Madrid.

Ia juga menjadi salah satu perintis Sekolah Sepak Bola Atletico Madrid pada tahun 1970-an dan dianggap menjadi salah satu sosok yang berjasa besar mengembangkan salah satu jebolan bintang Los Rojiblancos, Fernando Torres.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%