Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Panpel Persebaya Persiapkan 2148 Personel Keamanan

Sabtu, 16 Februari 2019 14:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Personel keamanan memeriksa tiket suporter sebelum masuk Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Personel keamanan memeriksa tiket suporter sebelum masuk Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya beberapa saat lagi bakal bertanding melawan Persinga Ngawi dalam lanjutan turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia di babak 32 besar.

Menjelang pertandingan itu panpel Bajul Ijo sudah mempersiapkan personel keamanan gabungan.

Setidaknya ada 2148 personel keamanan yang sudah dipersiapkan oleh panpel. Personel keamanan ini terdiri dari Polisi, TNI, dan dari swasta.

"Kami sudah mempersiapkan personel keamanan untuk menjaga jalannya pertandingan Persebaya melawan Persinga," ujar wakil panpel Persebaya Dandy Arditianto pada Sabtu (16/2/19).

Lebih lanjut swasta yang dimaksudkan oleh Dandy adalah personel keamanan yang dipersiapkan dari Persebaya Surabaya sendiri. Sementara itu tugas dari masing-masing personel kemanan ini pun dibedakan.

Untuk personel dari kepolisian dan TNI berada di pintu masuk utama Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Polisi memeriksa Bonek yang memiliki tiket saja yang diperbolehkan masuk, tiket tersebut harus dipasang pada pergelangan tangan.

Sementara itu untuk personel keamanan swasta berada disekitar pintu masuk masing-masing tribun untuk memeriksa barang bawaan suporter. Adapun jumlah tiket yang disediakan oleh panpel di pertandingan ini berjumlah 35.000 lembar tiket.

Jumlah tersebut terus bertambah seiring dengan permintaan suporter. Panpel beralasan tidak mencetak banyak di awal, karena melihat permintaan terlebih dahulu agar tidak merugi.

"Kita lihat permintaannya jadi agar kita juga tidak merugi," tutup Dandy.

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT