Bola Internasional

Sama Seperti Indonesia, Timnas Malaysia U-22 Anggap AFF Hanya Uji Coba

Sabtu, 16 Februari 2019 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ong Kim Swee berikan ungkapan sombong setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan. Copyright: © Getty Images
Ong Kim Swee berikan ungkapan sombong setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Awal Januari lalu, sekretaris jenderal PSSI (induk tertinggi bola Indonesia), Ratu Tisha Destria mengumumkan jika Piala AFF U-22 2019 di Kamboja hanya merupakan ajang uji coba Timnas bersama pelatih anyar Indra Sjafri.

Meski pernyataan ini menuai kontroversi di dunia maya, namun Ratu Tisha menegaskan jika PSSI tidak memiliki target khusus pada Witan Sulaeman dan kawan-kawan selama bertanding di Kamboja.

Adapun Piala AFF U-22 2019 hanya sebagai pemanasan sebelum menghadapi gelaran kualifikasi Piala AFC U-23 pada bulan Maret 2019  mendatang.

Namun rupanya target pernyataan serupa juga dilayangkan pelatih Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee. Menurutnya, Piala AFF U-22 2019 hanya akan menjadi ajang uji coba dan ia menargetkan anak asuhnya untuk lolos ke babak semifinal saja.

“Pada kenyataannya, kami harus realistis karena kami kehilangan beberapa pemain kunci,” ucap Ong Kim Swee sebagaimana dilansir dari laman  media sport Berita Harian pada Jumat (15/02/19) kemarin.

“Kami berusaha lolos ke babak berikutnya, tetapi lebih penting bagi saya bahwa pemain dapat diekspos sebelum kualifikasi AFC Maret,” tambah pelatih sepak bola berusia 48 tahun tersebut.

Timnas Malaysia U-22 sendiri tergabung dalam grup B dan akan bertemu Timnas Indonesia U-22 pada Rabu, 20 Februari 2019 mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala AFF U-22 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.