Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Bawa Skuat Minimalis, Ini Penjelasan Pelatih PSIS Semarang

Minggu, 17 Februari 2019 16:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra memberikan arahan dalam latihan resmi PSIS di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra memberikan arahan dalam latihan resmi PSIS di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang, akan menyambangi markas Bhayangkara FC dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2/19). 

Namun, PSIS terkesan kurang serius lantaran hanya membawa skuat minimalis saat menantang pasukan The Guardian. Total pelatih Jafri Sastra hanya membawa 15 pemain saja, sebagian besar adalah personel yang bermain dalam laga kontra Persibat Batang di babak 32 besar.

Mereka yang dibawa antara lain Joko Ribowo, Hari Nur Yulianto, Komarudin, Bayu Nugroho, hingga duet bek Fauzan Fajri dan M. Rio Saputro. Septian David Maulana batal dibawa mengingat kondisinya yang masih belum pulih dari cedera.

Rombongan PSIS dijadwalkan bertolak ke Jakarta via jalur udara pada Minggu (17/2/19) sore ini. Jafri mengaku punya alasan kuat terkait keputusan timnya memboyong skuat minimalis dari yang biasanya 18 pemain.

"Mereka (15 pemain) itu yang paling siap untuk melawan Bhayangkara. Dalam artian siap secara fisik dan taktik karena kemarin sudah bermain melawan Persibat," kata Jafri kepada awak INDOSPORT.

Pelatih berusia 54 tahun itu tak lupa memaparkan kondisi kebugaran pemain lain yang belum maksimal untuk menghadapi pertandingan. Apalagi, sebagian pemain juga baru saja bergabung dan mengikuti latihan.

"Ibrahim Conteh dan M. Yunus contohnya. Keduanya bergabung dan masih perlu adaptasi kondisi fisik. Tentu mereka tidak bisa dipaksakan untuk langsung ke Jakarta," tegas eks pelatih Persis Solo itu.

Berikut daftar pemain PSIS yang dibawa ke Jakarta.

Kiper: Joko Ribowo, Muhammad Fadli

Bek: Ganjar Mukti Muhardiyana, Fauzan Fajri Nasrullah, M. Rio Saputro, Yoga Adiyatma, Aqsha Saniskara Prawira, Soni Setiawan

Gelandang: Eka Febri Yogi Setiawan, Heru Setyawan, Tegar Infantrie, Komarodin, Bayu Nugroho

Penyerang: Hari Nur Yulianto, Agung Fendy Erwanto

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%