Liga Indonesia

Buka-bukaan, Umuh Muchtar Bongkar Penyebab Mario Gomez 'Disingkirkan' Persib

Minggu, 17 Februari 2019 20:03 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar bersama Mario Gomez dan Supardi Nasir di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar bersama Mario Gomez dan Supardi Nasir di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18).

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, akhirnya buka-bukaan membongkar penyebab Mario Gomez 'disingkirkan'. Umuh menceritakan bagaimana perilaku Mario Gomez selama menangani klub sepak bola Indonesia kebanggaan Bobotoh itu.

Selain gagal membawa Persib juara Liga 1 2018, Mario Gomez memang juga sempat beberapa kali mengabarkan niatnya meninggalkan Maung Bandung. Umuh menyebut jika pelatih asal Argentina itu sudah bermasalah dengan tim sebelum dipecat.

"Di 2018 kemarin mohon maaf kalau boleh saya jawab jujur, Persib tuh juara mutlak, tapi apa boleh buat mungkin ada hikmahnya, mungkin sama si Gomez itu ya dia kan juga bermasalah sama Persib sebelumnya," ujar Umuh Muchtar kepada INDOSPORT. 

Umuh juga menceritakan mengenai putusnya komunikasi antara ia dengan Mario Gomez dan asisten pelatih. Pria yang akrab disapa Wak Haji ini menceritakan jika Gomez tak pernah sekali pun berkonsultasi mengenai tim kepada dirinya.

"Awalnya tidak ada komunikasi dua duanya juga, saya disini sebagai manager, dia (Gomez) kaya beranggapan saya orang lain, tidak pernah nanya, tidak pernah bicara, si Fernando Soler (asisten pelatih Mario Gomez) juga sebagai penerjemah yang bisa Bahasa Indonesia tidak pernah bicara, kenyataan seperti itu," tambah Umuh.

Umuh sebelumnya mempunyai beberapa catatan evaluasi untuk Mario Gomez. Salah satunya ialah ketidakmampuan Gomez membuat Persib mempertahankan keunggulan saat bertanding.

Meski ada beberapa hal yang membuat mereka berseberangan, Umuh tetap memuji dedikasi Maro Gomez selama menjadi pelatih Persib.

"Saya suka cara dedikasi mereka kalo untuk itu bagus ya, tapi mentalnya yang tidak bagus, belum setengah musim sudah minta gaji double, sudah dikasih setengah dan penerjemah juga minta dinaikin yang sama, gila kan," beber Umuh.

"Soalnya dia (Fernando Soler) kan penerjemah bukan asisten tapi bertindak seperti asisten. Jadi itu yang memutuskan Mario Gomez dengan Persib," tutup Umuh.

Gomez sendiri baru menangani Persib sejak gelaran Liga 1 2018 ini. Sempat membawa Persib memuncaki klasemen, Pangeran Biru, julukan lain Persib, harus puas finis di peringkat empat klasemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Bella Wulansari

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%