Liga Inggris

Arsenal Ikuti Juventus Incar Kiper Muda Manchester United

Senin, 18 Februari 2019 05:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© BPI/Matt West
Dean Henderson (depan) saat lakukan sesi latihan bersama Manchester United. Copyright: © BPI/Matt West
Dean Henderson (depan) saat lakukan sesi latihan bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Arsenal ternyata salah satu dari sejumlah klub di Eropa yang menunjukkan ketertarikan merekrut kiper muda Manchester United, Dean Henderson di bursa transfer musim panas mendatang.

The Gunners musim depan hanya akan memiliki Bernd Leno sebagai kiper senior dan berpengalaman. Pasalnya, Petr Cech sudah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim 2018/19 nanti.

Menurut ESPN, Arsenal, Tottenham Hotspur, Bayern Munchen dan Juventus semuanya telah dilaporkan tertarik mendatangkan Henderson sebagai kiper masa depan mereka.

Kiper berusia 21 tahun ini juga baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun ke depan dengan Manchester United sebelum dipinjamkan ke Sheffield United pada musim panas lalu.

Selama peminjaman dirinya ke Sheffield United di musim 2018/19 ini, Henderson sudah tampil sebanyak 30 pertandingan Championship, dengan hanya kebobolan 31 gol dan clean sheet sebanyak 10 kali.

Karena penampilan apiknya di bawah mistar gawang itu pun, Sheffield United bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Divisi Championship, dengan hanya selisih tiga poin dari Leeds United dan Norwich City di urutan pertama dan kedua.

Menyadari kiper mudanya tengah diincar sejumlah klub, Manchester United sendiri akan kembali menawari kontrak baru berdurasi panjang untuk Henderson. Hal ini diyakini karena Henderson bisa saja menjadi kiper utama mereka dalam beberapa tahun mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT