Liga Spanyol

Dua Pemain Real Madrid Akui Gareth Bale Bikin Ruang Ganti Tak Nyaman

Senin, 18 Februari 2019 13:01 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid. Copyright: © Twitter
Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Nampaknya Real Madrid mendapat masalah baru di dalam ruang ganti. Setelah kepergian mengabintang Cristiano Ronaldo, lalu pergantian pelatih yang tak sesuai ekspektasi, kini Madrid kembali mendapat masalah ketika dua pemainnya mengaku bahwa Gareth Bale membuat ruang ganti tak nyaman.

Seperti dilansir dari AS, komentar pertama datang dari kiper asal belgia, Thibaut Courtois, yang mengungkapkan bahwa Bale adalah pemain yang sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan di Madrid. Bale sering dikritik karena kurangnya upaya untuk berintegrasi ke dalam kehidupan Madrid.

Bale dikenal dengan pemain yang selalu menghabiskan waktu luangnya untuk bermain golf, yang membuatnya mendapat julukan 'golfer' di antara rekan-rekannya. Hal ini tentu bertentangan dengan cara hidup di Madrid.

“Saya hidup seperti seseorang yang lahir dan besar di Madrid. Saya makan terlambat, saya tidur larut malam ... Ini cara hidup mereka," ucap kiper asal Belgia tersebut.

Tidur larut malam dan makan larut memang bagian dari cara hidup Madrid. Tetapi menurut Courtois, Bale tidak menghadiri makan malam dengan teman satu timnya baru-baru ini karena acara tersebut telah diatur terlalu dekat dengan jam tidur regulernya pukul 11 ​​malam.

"Malam sebelumnya semua tim makan malam, tetapi Bale dan Toni (Kroos) tidak muncul. Mereka pikir makan malam sudah terlambat. Kami bertemu pada pukul 21:30 dan kami mulai makan pada pukul 10:15, pada tengah malam kami semua mengonsumsi kopi,” kata Thibaut Courtois kepada HLN.

“Kami pergi tidur sekitar jam 1 pagi untuk berlatih keesokan harinya jam 11 pagi. Bagi saya, saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk tidur. Tapi Bale berkata: 'Saya tidak akan bergabung dengan kalian, saya akan tidur jam 11 malam', dan dia tidak muncul."

Selain Courtois, Marcelo adalah pemain yang dikabarkan juga menyebut Bale membuat ruang ganti Madrid tidak nyaman. Dalam sebuah wawancara bersama Esporte Interativo, Marcelo bercerita bagaimana ia merasa kesepian ketika berada di sebelah Bale kala berada di ruang ganti.

Marcelo menceritakan bahwa pada saat itu ia duduk berdampingan dengan Bale. Sepanjang persiapan, Bale tidak sama sekali berkata apapun dan ia hanya berbahasa Inggris. Jadi pembicaraan antara Bale dan Marcelo hanya sekedar mengatakan halo dan sampai jumpa.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM