Bola Internasional

Arsene Wenger Raih Lifetime Achievement dari Laureus Award

Selasa, 19 Februari 2019 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards Copyright: © Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, membawa pulang penghargaan Lifetime Achievement dari Laureus Award, namun mengklaim bahwa masa depannya tidak jelas saat ini.

Dilansir dari Bleacher Report, Wenger menerima penghargaan yang diselenggarakan oleh Laureus World Sports Awards di Monaco pada hari Senin (18/02/19) malam hari waktu setempat.

Penghargaan Lifetime Achievement yang diterima pelatih asal Prancis ini merujuk pada kontribusinya yang luar biasa terhadap The Gunners.

Wenger mengambil alih klub London Utara itu dalam jangka panjang 22 tahun sejak tahun 1992 lalu dengan memenangkan sejumlah trofi. Sayangnya, ia memilih memilih hengkang musim panas lalu.

Usai menerima penghargaan tersebut di atas panggung, Wenger mengatakan ungkapkan rasa syukurnya secara emosional.

“Ketika manusia yang terbaik bertemu olahraga yang terbaik, kehidupan menjadi seni,” kata pelatih berusia 69 tahun ini.

Wenger baru-baru ini mengakui bahwa ia belum berencana untuk kembali ke dunia manajemen sepak bola, dengan menukangi sebuah klub. Ia masih ingin menikmati waktu santai dengan bepergian.

“Masa depan saya belum diketahui, bahkan bagi saya. Saya menikmati kehidupan sehari-hari sekarang dan saya telah banyak bepergian baru-baru ini di seluruh dunia.”

“Saya sedang menikmati sedikit tekanan, dan lebih banyak menikmati kebebasan juga. Namun saya merindukan kompetisi.”

Selain Wenger, petenis Novak Djokovic dan Naomi Osaka juga menerima penghargaan olahraga ini. Penghargaan Spirit of Sport sementara itu diraih oleh pemain ski Lindsey Vonn.

Team of The Year diraih oleh Timnas Sepak Bola Prancis usai menggondol trofi Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT