Liga Indonesia

Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola, Tersangka Joko Driyono Segera Ditahan?

Selasa, 19 Februari 2019 08:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

INDOSPORT.COM - Plt Ketum PSSI Joko Driyono mendatangi Satgas Antimafia Bola untuk diperiksa usai dinyatakan sebagai tersangka perusakan barang bukti dokumen dan penghilangan barang bukti..

Pemeriksaan tersebut membuat publik bertanya-tanya akankah Joko Driyono segera ditahan usai pemeriksaan atas apa yang dilakukannya?

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan kalau penahanan Joko Driyono tergantung bagaimana hasil pemeriksaan.

"Kalau nanti sudah cukup dapat bukti, kemudian melakukan gelar perkara, karena gelar perkara ini menentukan dia ditahan atau tidak," papar Dedi kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/02/19).

Lebih lanjut Dedi juga menerangkan kalau perbuatan Joko Driyono yang merusak barang bukti dugaan pengaturan skor pertandingan (match fixing) menjadi salah satu aspek penyidik.

© Satgas Anti Mafia Bola
Penggeledahan dan penyitaan di kediaman/apartemen Joko Driyono Copyright: Satgas Anti Mafia BolaPenggeledahan dan penyitaan di kediaman/apartemen Joko Driyono

"Nanti akan dikembangkan juga laporan saudara Lasmi (Indaryani) menyangkut masalah pertandingan Persibara dengan klub-klub sepak bola di Liga 3," terang Dedi.

Pada Senin (18/02/19), pria yang akrab disapa Jokdri mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan atas perbuatannya merusak barang bukti. Plt Ketum PSSI itu datang sekitar pukul 09.55 WIB.

Terus Ikuti Update Joko Driyono dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%