Bola Internasional

Hadapi Malaysia, Timnas Indonesia U-22 Akan Diperkuat Pemain 'Baru'

Selasa, 19 Februari 2019 19:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Firza Andika (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan Witan Sulaiman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Firza Andika (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan Witan Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Timnas sepak bola Indonesia U-22, Witan Sulaiman, mengatakan jika keadaannya siap untuk bermain menghadapi Malaysia dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu (20/02/19) besok sore.

Ketika sedang latihan timnas U-22 di Lapangan AUPP, Phnom Penh, Selasa pagi, Witan nampak sedang mengikuti sesi latihan ringan berupa pemulihan stamina seperti yang dilakukan teman-temannya yang bermain lebih dari 45 menit dalam laga kontra Myanmar sehari sebelumnya.

Pada saat melakukan latihan, Witan sempat kelelahan hingga terkapar di menit ke-56 yang kemudian ditarik keluar pada menit ke-64 akibat sudah kesakitan.

Usai latihan selesai, Witan pun mengonfirmasi insiden tersebut hanyalah kram biasa dan ia mengaku memiliki tekad untuk memperbaiki permainannya melalui lebih banyak membantu rekan setimnya dalam situasi pertahanan. 

"Kan pas duel ada hentakan, jadi langsung kram. Alhamdulillah sekarang lebih baik, besok bisa main," ujar remaja gemblengan SKO Ragunan tersebut. 

"Evaluasi saya kurang defense dan bantu pertahanan," tambahnya.

Selain itu, seiring dengan yang telah diungkapkan rekan-rekannya selepas pertandingan, para pemain Timnas U-22 dihadapkan pada situasi kesulitan beradaptasi dengan tipe permukaan lapangan Stadion Nasional yang menggunakan rumput sintetis dengan kondisi yang terlihat tidak terawat.

Meski Indonesia terlihat kurang nyaman bermain dalam laga kontra Myanmar, namun Witan dan kawan-kawan harus dapat mengatasi permasalahan itu jika ingin meraih keinginan yang akan dicapai dalam penyisihan Grup B.

Nantinya laga melawan Malaysia bakal menjadi laga penentuan bagi Indonesia jika ingin memperbesar peluang lolos ke semifinal. 

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%