Bola Internasional

Stadion Tempat Laga Myanmar vs Timnas U-22 Diejek Mirip Kandang Babi

Selasa, 19 Februari 2019 17:38 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Duel pemain Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar mengejar bola Copyright: © PSSI
Duel pemain Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar mengejar bola

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang 1-1 melawan Myanmar di pertandingan perdana Piala AFF U-22. Bermain di Stadion Olympic, Phnom Penh, banyak penonton dan netizen yang menyoroti kondisi rumput stadion tersebut, bahkan menyamakannya dengan kandang babi.

Hasil imbang 1-1 yang diperoleh Timnas U-22 kala berhadapan dengan Myanmar di pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-22, pada Senin (18/02/19) kemarin sore WIB, membuat Garuda Muda kini berada di peringkat dua di bawah Kamboja.

Stadion Nasional di Phnom Penh, Kamboja, yang menjadi tempat diselenggarakannya laga tersebut malah menarik perhatian banyak orang.

Pasalnya, rumput buatan yang digunakan Stadion Nasional di Kamboja ini  tampak tidak siap ketika Indonesia kontra Myanmar mengambil alih lapangan.

Dilansir dari situs Fox Sports Asia, banyak netizen yang mengejek kondisi lapangan tersebut ketika sedang menonton streaming di media sosial. Dari mulai dibilang jalan aspal bahkan hingga salah satu netizen menyebut  stadion mirip kandang babi.

© Fox sports asia
upperdecknya bola internasionak Copyright: Fox sports asiaupperdecknya bola internasionak

Akibat komentar tersebut, muncul beragam tulisan-tulisan negatif yang juga ikut mengkritik keadaan lapangan pemilik negara berjulukan Hell On Earth ini. 

"Lapangan kok koyok jalan raya," tambah Royaka Rochim.

"Kandang kudanil," tulis pemilik akun Ahmad Wahyu Ikhsan. 

Di samping hal tersebut, pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar U-22 berjalan dengan sangat ketat. Hingga Garuda Muda harus tertinggal lebih dulu oleh Myanmar U-22.

Namun beruntung, Rachmat Irianto berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk Timnas Indonesia U-22. Hasil 1-1 mengakhiri laga Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar U-22.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF Lainnya di INDOSPORT 

Penulis: Neneng Astrianti.