Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Hadapi Persebaya, Pelatih Persidago Siapkan Siasat Khusus

Selasa, 19 Februari 2019 13:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persidago, Romy Malamua bersama Yuaib Rauf saat konferensi pers. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Persidago, Romy Malamua bersama Yuaib Rauf saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3, Persidago Gorontalo, bakal melakoni pertandingan babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persebaya Surabaya, Selasa (19/2/19). Pelatih Romy Malamua mengaku sudah mempersiapkan timnya, termasuk merancang siasat khusus.

Romy mewanti-wanti pemainnya untuk menjaga dua lini Persebaya yang dinilai sangat berbahaya, yakni lini tengah dan depan, lantaran berisikan nama-nama beken seperti Misbakus Solikhin, Manuchekhr Dzhalilov, dan Amido Balde. 

"Kami berusaha untuk mematikan lini tengah Persebaya, terutama sayap dan depan striker," ujar Romy, Senin (18/2/19).

Fokus Romy mematikan lini Bajul Ijo (julukan Persebaya) pada pertandingan nanti bukan tanpa alasan. Berkaca pada laga-laga terdahulu, kedua lini tersebut merupakan motor serangan kubu lawan.

Sorotan utama ada di posisi striker yang ditempati Amido Balde, legiun asing anyar pengukir empat gol ke gawang Persinga Ngawi di babak 32 besar kemarin. 

"Betul sekali, Amido Balde. Kami berusaha mematikan pergerakan pemain itu di atas lapangan," lanjutnya.

Persidago memang tengah dalam motivasi tinggi menjelang duel kontra Persebaya. Spirit ini dirasakan pemain setelah berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di babak 32 besar.

Pengalaman manis itulah yang melambungkan optimisme Persidago untuk mampu mengulang sukses saat menjamu Persebaya. Apalagi, kubu lawan tengah berada dalam kondisi kurang optimal lantaran kurang istirahat pasca-laga babak 32 besar melawan Persinga.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT