Liga Champions

Hadapi Barcelona, Presiden Lyon 'Jampi' Lionel Messi Terserang Flu

Selasa, 19 Februari 2019 11:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, berharap bahwa megabintang Barcelona, Lionel Messi tidak akan berpartisipasi dalam pertarungan 16 besar Liga Champions.

Olympique Lyon akan menjamu Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada Rabu (20/02/19) dini hari WIB.

Pemain asal Argentina itu telah berhasil mecetak tiga gol dalam empat pertemuan melawan klub asal Prancis sejauh ini. Lionel Messi diprediksi akan menambah koleksi golnya tersebut.

Aulas mengklaim bahwa Messi tidak pernah bermain dalam kondisi terbaiknya saat menghadapi Lyon, dan ia berharap akan mengalami sakit flu. Aulas juga bahkan menyebut Cristiano Ronaldo lebih baik dibandingkan dengan La Pulga.

“Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United pada 2004 adalah lawan terberat. Kami memimpin 2-0 di babak pertama, namun mereka bisa mengejar,” kata Aulas kepada awak media Le Figaro.

“Kami sudah bertanding melawan pemain seperti David Beckham, Messi, meski pemain Argentina tidak pernah benar-benar tampil bagus melawan kami. Kami berharap catatan ini akan bertahan lama. Dia mungkin terserang flu, itu akan menyenangkan,” tambahnya.

Sementara itu, Bruno Genesio selaku pelatih Lyon mengungkapkan bahwa ia telah menyusun strategi untuk membungkam Messi di Liga Champions 2018/19.

"Strategi anti-Messi? Maka ini akan lebih ke permainan kolektif. Kami akan menguatkan lini tengah kami dan memberi tekanan di sekitarnya. Jika melawannya secara individu pada tipe pemain sepertinya, dia akan membuat perbedaan. Maka, harus ada aspek lain yang dilakukan dengan baik,” ujar Genesio 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT