Bola Internasional

Dikalahkan Manchester United, Maurizio Sarri Mendapat ‘Kasih Sayang’ dari Fans

Selasa, 19 Februari 2019 08:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Chelsea tampaknya masih belum bangkit dari keterpurukan yang mereka alami di tahun 2019. Pasalnya usai menang di Liga Europa, Chelsea justru kembali kalah di ajang Piala FA dari Manchester United.

Kekalahan 0-2 di babak 16 besar Piala FA itu sontak membuat pelatih Maurizio Sarri di ujung tanduk karena banyak pihak yang sudah tidak percaya lagi dengannya. Akan tetapi ternyata masih ada segelintir fans yang masih memberikan ‘kasih sayangnya’ kepada Sarri

Kata F*** itu berasal dari para fans Chelsea yang menghujat pola permainan Chelsea di bawah arahan Maurizio Sarri yaitu Sarri Ball. Istilah yang identik dengan pola permainan Sarri itu dinilai sudah tidak ampuh di Inggris.

Mungkin kata F*** memang terdengar sangat kasar dan berkonotasi negatif. Tapi jika kita memandang dari sudut pandang yang berbeda, boleh jadi itu merupakan bentuk ‘kasih sayang’ dari fans agar Sarri segera mengganti taktik yang dapat membawa Chelsea kembali ke trek yang benar.

Setidaknya Sarri perlu merenungi bisa jadi taktiknya sudah usang terbaca oleh lawan sehingga perlu ada perubahan. Masalahnya apakah Sarri mau mengganti filosofi yang sudah ia imani sejak di Italia? tampaknya si kepala batu itu perlu bertapa untuk melihat langkah yang tepat untuk Chelsea.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala FA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.