Liga Indonesia

Buang Peluang Emas Timnas, Asnawi Mangkualam Diserang Selepas Pertandingan

Rabu, 20 Februari 2019 18:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22 Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia gagal meraih kemenangan dalam matchday kedua babak penyisihan Grup Piala AFF U-22 2019, Asnawi Mangkualam yang dianggap membuang peluang emas pun menjadi sasaran suporter.

Dalam pertandingan kedua babak penyisihan grup B Piala AFF U-22 2019 kontra Malaysia pada Rabu (20/02/19), Timnas Indonesia kembali harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 dan pulang dengan tambahan satu angka.

Timnas Indonesia sendiri cukup menguasai jalannya laga, beberapa kali bahkan anak asuh Indra Sjafrie mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Namun buruknya kualitas lapangan dan penyelesaian akhir membuat semua peluang berakhir sia-sia, meski begitu Timnas Indonesia sempat dua kali unggul meski pada akhirnya Malaysia mampu menyamakan kedudukan.

Terdapat sebuah peluang emas yang didapat Timnas Indonesia, tepatnya melalui aksi Asnawi Mangkualam yang melakukan akselerasi dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Malaysia.

Sayangnya Asnawi yang bertarung satu lawan satu dengan kiper malah memilih mengumpan bola, dan sayangnya usaha tersebut mampu di baca barisan pertahanan Malaysia hingga akhirnya peluang untuk kembali unggul terbuang percuma.

Atas insiden tersebut, banyak dari netizen dan suporter dunia maya merasa kesal dan kecewa dengan aksi serta keputusan Asnawi yang malah mengoper daripada melakukan percobaan tendangan. Laman media sosial Asnawi pun penuh dengan hujatan dan kritikan pedas netizen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saya bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa Anda lakukan. Anda bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa saya kerjakan. Tetapi bersama-sama, kita dapat melakukan hal-hal yang hebat. Bismillah🙏🏻 #semangatmenolakmenyerah

A post shared by Asnawi Mangkualam Bahar (@asnawi.bhr) on

"Ayo lah bro belajar ambil keputusan bola kalau sudah seperti itu tinggal di chip aja lewat atas kepala kiper" ucap akun bernama @mursalpurnomo99.

"Mas Asnawi lain kali depan gawang langsung tembak aja, gpp sedikit egois daripada malah kasih umpan tapi temen ga siap" tambaj akun @iamananta01.

"Mungkin kalo kamu di taruh di tengah atau sayap lebih berpengaruh lagi karna gaya permainanmu membawa bola sangat baik. good luck di match selanjutnya" balas akun bernama @why_stw24.

Sementara itu, dengan hasil imbang yang diraih Timnas di laga kedua ini, membuat perjuangan Garuda semakin sulit. Kini mereka harus meraih kemenangan saat laga terakhir kontra Kamboja, pada 26 Febuari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

2