Liga Indonesia

Exco Sebut KLB PSSI Jalan Terbaik untuk Memperbaiki Citra

Rabu, 20 Februari 2019 07:58 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
CEO PSIS, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi dalam jumpa pers di Mes PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
CEO PSIS, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi dalam jumpa pers di Mes PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSSI memutuskan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Keputusan tersebut diambil setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat di Jakarta, Selasa (19/02/19) malam.

Keputusan menggelar KLB bisa menjadi angin segar bagi masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air di tengah karut-marutnya organisasi. Terlebih, PSSI sedang diobok-obok Satgas Antimafia Bola hingga penetapan sejumlah tersangka, termasuk Plt Ketua Umun, Joko Driyono.

"Saya rasa KLB jalan terbaik untuk mengembalikan kewibawaan dan citra PSSI di mata masyarakarat. Jadi ini direfresh dan diinstall ulang lagi agar ke depan lebih baik," kata salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, saat berbincang via telepon dengan INDOSPORT.com, Rabu (20/02/19) pagi.

Meski demikian, yang juga CEO PSIS Semarang terus optimistis KLB tak akan menganggu jalannya roda kompetisi. Menurutnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pihak yang menjalankan roda kompetisi bisa tetap berjalan sebagai mana adanya.

"Teman-teman pasti juga mempertimbangkan kompetisi untuk menentukan waktu kapan digelar KLB. Saya rasa tidak akan mengganggu lah nanti," tegas anggota DPRD Provinsi Jateng itu.

KLB sendiri memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Setelah itu, ada agenda lanjutan yakni penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru.

"Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional. PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat." kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%