Liga Indonesia

Ingin Nangis, Begini Kisah Sedih Umuh Muchtar yang Ingin Pertahankan Atep

Rabu, 20 Februari 2019 16:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat ditemui di Stafion Si Jalah Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (03/10/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat ditemui di Stafion Si Jalah Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (03/10/2018).

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Indonesia, Atep Rizal diketahui telah didepak dari klub yang pernah ia bela, Persib Bandung. Namun, belakangan muncul beberapa tanda kalau Atep masih berpeluang untuk bisa kembali ke Persib.

Kabar soal manajemen Persib yang melepas Atep lewat telepon bukan hal yang baru bagi pencinta sepak bola Indonesia.

Atep pun berlapang dada tak lagi menjadi bagian Maung Bandung, meskipun dirinya kurang terima cara Persib melepasnya lewat telepon.

Di sisi lain manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mempertimbangkan untuk membawa pulang Atep sebagai pemain nomor punggung 7 di Maung Bandung. Itu tak lepas dari 'Lord Atep' yang merupakan putra daerah Jawa Barat.

"Ya saya tidak bisa ngomong soal Atep yang di putus kontrak lewat telepon, karena itukan keputusan manajemen, tapi saya juga sudah mengajukan lagi ke pihak manajemen untuk membawa Atep pulang," ujar Umuh Muchtar ketika disambangi oleh INDOSPORT.

Sekadar informasi, pada tahun 2008 lalu pengurus Persib meminta Atep bergabung untuk menghadapi Liga Indonesia musim 2008/09. Ia berhasil membawa Persib Juara Indonesia Super League 2014 dan Juara Piala Presiden 2015. 

Keberadaan Atep sebelumnya di Persib Bandung dipandang sebagai salah satu pemain paling senior. Bahkan, kata Umuh, Atep merupakan pemain yang mempunyai dedikasi yang tinggi serta ingin memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung.

Perlu diketahui juga bila pria Asal Cianjur itu merupakan pemain kesayangan Umuh Muchtar. Sebab, gelandang berusia 33 tahun itu telah mengabdi selama 11 tahun di Kota Kembang.

"Jujur ya, banyak yang beranggapan bahwa Atep itu anak Pak H. Umuh, Atep itu anaknya nurut dan juga dedikasi yang tinggi, benar-benar melakukan apapun itu untuk Persib. Ya seperti itulah nanti kalau diteruskan saya juga bisa nangis, sedihlah pokonya," imbuh Umuh.

Penulis: Bella Wulansari

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%