Bola Internasional

Jelang Schalke vs Manchester City, Pep Guardiola Dikritik

Rabu, 20 Februari 2019 13:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions antara Schalke 04 vs Manchester City, Kamis (21/02/19) dini hari WIB, Pep Guardiola mendapatkan kritikan.

Saat konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Manchester City itu mendapatkan kritikan yang berasal dari argumen warganet yang disampaikan oleh salah satu jurnalis asal Nigeria.

Jurnalis tersebut mengatakan bahwa Guardiola yang pernah menjadi pelatih Barcelona itu hanya beruntung memiliki pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi di Barcelona.

Sehingga ia bisa memenangkan Liga Champions dua kali dalam tiga tahun saat bertugas di Camp Nou. Namun ia tidak bisa mengulangi momen tersebut saat menjadi pelatih bagi Bayern Munchen dan Manchester City.

Mendengar pertanyaan tersebut, Guardiola menjawabnya dengan santai dan kemudian membenarkan hal itu, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Saya setuju dengan mereka. Ketika saya berada di sana (Barcelona) saya mengatakan bahwa saya memiliki pemain yang luar biasa,” kata Guardiola.

"Saya melakukannya dengan baik dengan Bayern Munchen dan Manchester City, tetapi di Barcelona saya adalah orang yang beruntung, saya minta maaf, saya beruntung,” tambahnya.

Kini, Guardiola kembali berjuang untuk meraih trofi Liga Champions yang belum ia dapatkan bersama Manchester City meski timnya tersebut dianggap akan kesulitan melawan klub-klub papan atas Eropa lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT