Liga Indonesia

Joko Driyono Jadi Tersangka, Mbah Putih Mengaku Kaget, Kenapa?

Rabu, 20 Februari 2019 23:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih (tengah) diciduk Satgas Anti Mafia Bola dari Hotel New Saphire, Yogyakarta, Jumat (28/12/2018). Copyright: © INDOSPORT
Anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih (tengah) diciduk Satgas Anti Mafia Bola dari Hotel New Saphire, Yogyakarta, Jumat (28/12/2018).

INDOSPORT. COM - Mbah Putih atau Dwi Irianto ternyata mengaku kaget setelah mendengar kabar Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, yang ditetapkan sebagai tersangka.

Ya, Satgas Antimafia Bola menetapkan Joko Driyono sebagai tersangka karena melanggar hukum dengan memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line). Selain mendapat status tersangka, Joko Driyono juga dicekal untuk berpergian ke luar negeri.

"Kamis kemarin penetapan tersangka Pak Joko Driyono, setelah dilakukan mekanisme penetapan tersangka dengan gelar perkara," ujar Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Polisi Argo Yuwono, seperti dikutip dari Antara.

"Ya benar, surat pencegahan ke luar Indonesia untuk Pak Joko Driyono yang dikirim ke Imigrasi hari ini Jumat 15 Februari 2019," tutur Argo.

Kabar kondisi Joko Driyono yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini ternyata terdengar hingga ke telinga Dwi Irianto. Sebagai informasi, Mbah Putih merupakan eks anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang kini sudah ditetapkan tersangka dalam kasus pengaturan skor.

Mbah Putih pun menunjukkan respons tak terduga setelah mendengar kabar Joko Driyono tadi. Mbah Putih mengaku kalau dirinya sangat terkejut dengan kabar Joko Driyono yang dijadikan tersangka.

“Saya secara pribadi mengenal beliau (Joko Driyono), saya kaget, saya tidak menyangka hal itu terjadi,” ujar Mbah Putih dalam acara Mata Najwa yang disiarkan di televisi pada Rabu (20/02/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

5