Liga Indonesia

Timnas U-22 Gagal Menang Atas Malaysia, Begini Penjelasan Indra Sjafri

Rabu, 20 Februari 2019 19:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 hanya bermain imbang 2-2 saat melawan Malaysia di laga kedua Grup B Piala AFF U-22, Rabu (20/02/19) di Phnom Penh Stadium, Kamboja.

Sempat 2 kali unggul lewat gol Marinus Wanewar (menit ke-52) dan Witan Sulaeman (menit ke-76), skuat Garuda Muda tak mampu mempertahankan skor dan dibalas oleh Malaysia U-22 lewat Nick Akif (menit ke-62) dan Muhammad Hadi (menit ke-86).

Usai laga, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya telah bermain dengan baik. Hanya saja, kelengahan saat situasi bola mati harus dibayar mahal dengan dua kali kebobolan.

"Para pemain berjuang keras selama 2x45, kita bisa unggul dua gol terlebih dahulu. Tapi kita tak bisa antisipasi saat servis free kick dan corner, dan memang dari dulu mereka memanfaatkan itu," katanya.

Menurut Indra Sjafri, Timnas U-22 bermain lebih baik dibanding laga perdana melawan Myanmar yang berakhir imbang 1-1 dua hari lalu.

Ada pemain yang masih tampil di bawah top performa sehingga harus digantikan, namun hal itu tidak serta merta merusak permainan skuat Garuda Muda.

"Saya pikir pertandingan ini secara kualitas lebih baik dari kemarin," ucapnya.

"Cuma ada satu pemain yang harusnya tidak bermain di bawah perform dan akhirnya saya menggantinya, karena kebutuhan taktikal. Lalu ada satu pemain yang kita ganti karena cedera, jadi otomatis saya hanya ganti  berdasarkan kebutuhan taktik," jelas Indra lebih detail.

Dengan hasil imbang 2-2 melawan Malaysia, Timnas U-22 saat ini bary mengoleksi dua poin.

Todd Ferre dan kawan-kawan masih berada di peringkat kedua klasemen sementara, menunggu hasil laga Kamboja vs Mynamar yang berlangsung malam ini.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM