Liga Indonesia

Disebut Bersih, Netizen 'Ejek' PSM Makassar Klub Pelit

Kamis, 21 Februari 2019 16:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
PSM Makassar Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Match fixing yang sedang mendera sepak bola Indonesia tampaknya telah memasuki babak baru. Hal itu tak lepas dari pengungkapan dari Wakil Satgas Antimafia Bola, Krishna Murti dalam akun Instagram-nya.

Polisi berusia 49 itu menyebut tim-tim yang tidak memberikan apapun kepada wasit Liga 1. Hal tersebut terungkap dari wasit yang sedang diperiksa oleh Satgas Antimafia bola perihal dugaan adanya match fixing di sepak bola Indonesia.

Klub-klub yang disebutkan bersih tersebut adalah Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persib Bandung. Secara spesifik, Krishna Murti menyebut PSM Makassar sebagai klub paling pelit ke wasit.

Mendengar klubnya disebut bersih dari praktik match fixing, pendukung PSM Makassar pun ramai-ramai membanjiri kolom komentar Instagram Tim Juku Eja. 

Netizen pendukung PSM ramai-ramai "mengejek" Tim Juku Eja sebagai klub pelit. Namun begitu, tentu saja ejekan ini diberikan dalam konteks yang baik. 

"@wahyupranatawicaksana Pelit baik untuk kesehatan 😎#EWAKO"

"@ekojujur Woooyy klub pelit, saya bangga dengan anda 👊 #Respect #UltrasGresik"

"@van.limburg.stirum Hadeuh.. jadi klub bola pelit amat .. liat tuh, wasit bekoar koar dah.. 😂😂 #realChampion #juaraRakyat👍👍"

"@rfd_inst ini pertama kalinya kata "PELIT" menjadi rasa hormat, menjadi kebanggaan.Jaya terus PSM ku, pertahankan kePELITanmu untuk oknum2 yg tak pantas untuk diberi."

Menariknya, sebagai respons atas hal ini, klub PSM Makassar pun mengunggah foto Rizky Pellu dengan caption "Astagaaaa, maaf, kami tim sekke (pelit)".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Astagaaaa, maaf, kami tim sekke (pelit) 🤭🙏 . . #PSMarise #EwakoPSM

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

643