Liga Spanyol

Izan Muriano, Mini Lionel Messi dari Akademi Real Madrid

Kamis, 21 Februari 2019 13:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© El Espanol
Bintang muda akademi Real Madrid. Copyright: © El Espanol
Bintang muda akademi Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Banyak sekali pemain sepak bola cilik yang terus menunjukan eksistensinya untuk membuktikan diri bahwa mereka ialah calon pemain profesional di masa depan.

Salah satunya ialah Izan Lucas Muriano, seorang bocah asal Spanyol yang bergabung dengan Akademi Sepak Bola Real Madrid, dan disebut-sebut sebagai ‘Mini Lionel Messi’.

Pasalnya, pemain sepak bola cilik berusia 11 tahun itu memiliki kemampuan luar biasa dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau. Meski tingginya hanya berukuran 128 cm, namun ia bisa bermain dengan lincah dan gesit, yang mengingatkan kita pada sosok Messi.

Menurut laporan dari laman berita sport Besoccer, Izan merupakan sosok pemain serba bisa. Ia piawai menggunakan kedua kakinya, terutama kaki kirinya.

Tak hanya itu, ia juga kerap terlibat dalam tugas-tugas defensif untuk membantu tim. Meski disebut mini Messi, namun idolanya ialah Isco dan ingin mendapatkan kesuksesannya seperti bintang Los Blancos tersebut.

Izan telah menjajal dunia sepak bola sejak berusia enam tahun dan tergabung dengan Akademi Boca Juniors pada musim 2014/15, kemudian memutuskan untuk bergabung bersama El Real.

Di Real Madrid, ia sempat bergabung dengan klub Benjamin A dan B. Lalu saat ini Izan membela Alevin B sejak 2018 dan bertahan dengan kemampuannya yang semakin bersinar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM