Liga Indonesia

Kisruh Pergantian Ketum PSSI Sampai Disorot Media Asing

Kamis, 21 Februari 2019 15:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pssi.org
Logo PSSI. Copyright: © pssi.org
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Organisasi PSSI saat ini tengah diguncang soal kisruh pertandingan Ketua Umum. Bahkan kabar tersebut sampai disorot media asing.

Media massa asing yang menyoroti kisruhnya pergantian Ketum PSSI di Tanah Air adalah Pen News, yang merupakan Media asal India, tepatnya di daerah Punkunnam.

Pen News menyoroti pemilihan Ketum PSSI yang baru usai beberapa orang yang berkecimpung di dalam induk sepak bola Indonesia tersangkut kasus pengaturan skor pertandingan (match fixing).

"Asosiasi Sepak Bola Indonesia Memilih Ketua Baru Usai Pejabat Tinggi Diduga Melakukan Pengaturan Skor," tulis Pen News dalam artikel yang terbit, Kamis (21/02/19).

Lebih lanjut pemberitaan yang diterbitkan oleh Pen News di dalamnya juga menjelaskan bagaimana PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa dalam waktu dekat.

© Pen News
Media asing asal India Pen News memberitakan kisruh pemilihan Ketum PSSI yang baru. Copyright: Pen NewsMedia asing asal India Pen News memberitakan kisruh pemilihan Ketum PSSI yang baru.

"Plt Ketum PSSI Joko Driyono dinyatakan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola pekan lalu," papar Pen News.

Penetapan tersangka pada Plt Ketum PSSI itu setelah penemuan dokumen-dokumen PSSI yang terkait erat dengan kasus yang diselidiki oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Terus Ikuti Update PSSI dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.