Liga Champions

Legenda Manchester United Jagokan Manchester City Juara Liga Champions

Kamis, 21 Februari 2019 21:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City.

INDOSPORT.COM – Eks pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand percaya bahwa dua klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid tidak sedang dalam kondisi terbaik musim ini.

Ia pun menilai jika Manchester City bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk memenangkan gelar juara Liga Champions pertamanya dalam sejarah klub.

Sejak dilatih Pep Guardiola, The Citizen banyak memecahkan rekor terutama di Liga Inggris.

Salah satunya klub itu berhasil mengoleksi poin terbanyak di Liga Inggris selama satu musim penuh dengan torehan 100 poin pada musim lalu.

Sayangnya mereka belum pernah mendapatkan gelar Liga Champions dalam catatan sejarah mereka dan musim ini merupakan saat yang tepat bagi rival Manchester United itu untuk memenanginya.

© INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: INDOSPORTLegenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Saat berbicara sebagai pandit di BT Sport, Ferdinand merasa yakin bahwa Manchester City bisa merengkuh piala Liga Champions pertama mereka musim ini.

“Saya memfavoritkan Man City dari awal musim untuk menjuarai kompetisi ini. Kedalaman skuat yang mereka punya tak tertandingi di Liga Champions saat ini,” ucap pria asal Inggris itu.

“Lihatlah Barcelona dan Real Madrid, kedua klub itu tidak sedang dalam level yang sebenarnya. Kedua klub bermain baik tetapi tidak semenakutkan seperti biasanya,” tambahnya.

“Tahun ini terbuka bagi Man City untuk menjuarai Liga Champions karena tim itu merupakan yang terbaik dari segi kedalaman skuad,” tutupnya

Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea di laga final piala Carabao pada Minggu (24/2/19) dan kemudian akan menjamu West Ham United di Stadion Etihad dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pada Kamis (28/2/19).

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%