Liga Indonesia

Gabung PSS, Bek Spanyol Ini Dapat Wejangan Cristian Gonzales

Jumat, 22 Februari 2019 20:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz mengikuti latihan perdana bersama PSS Sleman di Lapangan Getas Tlogoadi, Sleman, Jumat (22/02/19) sore. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz mengikuti latihan perdana bersama PSS Sleman di Lapangan Getas Tlogoadi, Sleman, Jumat (22/02/19) sore.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kedatangan pemain asing baru. Mantan bek Selangor FA, Alfonso De La Cruz, yang digadang-gadang akan bergabung sudah berlatih di Lapangan Getas Tlogoadi, Sleman, Jumat (22/2/19) sore.

Meski baru berlatih, pemain asal Spanyol itu cukup akrab berbaur dengan pemain lain. Alfonso terlihat sering bercanda dengan Derry Rachman, Ricky Kambuaya, maupun pemain asing seleksi lainnya, Khairallah Abdelkbir.

Saat diwawancara awak media, pemain berusia 32 tahun itu mengaku antusias bisa bergabung dengan PSS. Meski masih berstatus trial, dirinya cukup menikmati dan bersemangat menjalani latihan.

"Tentu saya sangat senang berada di sini. Saya antusias berlatih dan bergabung dengan PSS. Tak ada masalah dengan adaptasi, termasuk cuaca panas di Sleman," ungkap Alfonso usai latihan.

Ada hal menarik sebelum mantan pemain klub Spanyol, Lorca Atletico, itu memantapkan niat untuk ikut seleksi di PSS. Dirinya ternyata sudah mendapat wejangan dari Cristian Gonzales, yang notabene mantan striker Elang Jawa musim lalu.

"Gonzales adalah teman baik saya. Dia memberikan informasi soal PSS. Tim ini bagus dan didukung dengan suporter yang luar biasa. Kata dia, pemain dianggap seperti keluarga di sini," kata Alfonso.

Musim lalu, Alfonso berkostum klub Liga Super Malaysia, Selangor FC. Dia turut ambil bagian membawa tim yang bermarkas di Stadion Shah Alam itu menjadi runner-up Piala Malaysia.

Perjalanan karier pemain bertinggi 182 sentimeter itu banyak bergabung dengan tim-tim kasta kedua Liga Spanyol, antara lain Caravaca (2010-2011), Lorca Atletico (2011-2012), Somozas (2014-2015, dan Ebro (2015-2018).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT