Liga Indonesia

Kurang Detail, Satgas Anti Mafia Bola Jadwalkan Pemeriksaan Lanjutan Jokdri

Jumat, 22 Februari 2019 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

INDOSPORT.COM - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, telah merampungkan pemeriksaan keduanya terkait kasus perusakan garis polisi dan pengambilan barang bukti penyidikan match fixing oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Jokdri (sapaan akrab Joko Driyono) dicecar 40 pertanyaan selama hampir 24 jam. Pemeriksaan ini diketahui belum sepenuhnya selesai karena Satgas kembali menjadwalkan sesi lanjutan pada Rabu (27/2/19) mendatang.

"Untuk sore ini saya ingin menyampaikan perkembangan terkini pemeriksaan Joko Driyono. Yang bersangkutan sudah diperiksa oleh penyidik dan ditanyai sekitar 40 pertanyaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono.

"Pertanyaan masih seputar keterangan formil dan materiil. Tadi malam kami sudah melakukan pemeriksaan sampai pukul 6 pagi, tapi yang bersangkutan akan dijadwalkan lagi pada 27 Februari besok," ujar Argo.
 
Argo menambahkan bahwa pemeriksaan lanjutan nantinya penyidik ingin mengorek keterangan lebih detail sekaligus melakukan verifikasi barang bukti yang telah didapat.

"Karena dalam proses pemeriksaan kemarin belum semuanya tertuang dalam berita acara. Tentunya penyidik ingin kembali menggali lebih banyak keterangan yang berkaitan dengan barang bukti," tegasnya. 

"Belum semua barang bukti kami verifikasi, misalnya seperti bukti transfer, ada buku tabungan, itu belum. Tentunya nanti pekerjaan penyidik untuk melakukan itu semua. Nanti akan dijadwalkan tanggal 27 Februari pukul 10 pagi," tutup Argo.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT