Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Kalah Telak, Persidago Petik Pelajaran Berharga

Sabtu, 23 Februari 2019 21:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persidago Romy Malamua dan Yuaib Rauf berfoto bersama usai konfrensi pers. Jumat (22/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persidago Romy Malamua dan Yuaib Rauf berfoto bersama usai konfrensi pers. Jumat (22/2/19).

INDOSPORT.COM - Kisah Persidago Gorontalo di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 harus terhenti. Mereka kalah telak dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (23/2/19) sore. 

Meskipun kalah telak, Persidago ternyata tidak menanggapinya dengan kesedihan yang mendalam. Mereka justru mengaku banyak memetik pelajaran dari kekalahan seperti disampaikan oleh pemain Persidago, Yuaib Rauf usai pertandingan.

Pelajaran yang dimaksud adalah daya juang pemain Persidago saat menghadapi Persebaya sore tadi. Dirinya mengaku meski kalah kelas dengan tuan rumah, rekan setimnya ternyata tetap semangat bertanding.

"Banyak pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan ini. Kami punya semangat juang tinggi, tapi kurang beruntung. Coba saja kalau keberuntungan berpihak pada kami, pasti peluang tadi bisa menjadi gol," ujar Yuaib.

Sementara itu. pelatih Romy Malanua menilai Persebaya sebagai tim yang kuat. Mereka betul-betul mempersiapkan tim untuk bertanding melawan Persidago.

"Berbeda dengan Persipura kemarin yang sepertinya meremehkan kami, tapi tidak Persebaya kali ini. Mereka  belajar banyak dari Persipura kemarin dan bisa mempersiapkan diri dengan baik," tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT