Liga Indonesia

Pemain Mualaf Persija Jakarta Tak Sabar Debut di Hadapan Jakmania di GBK

Sabtu, 23 Februari 2019 14:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persija Jakarta
Silvio Escobar resmi gabung Persija. Copyright: © Persija Jakarta
Silvio Escobar resmi gabung Persija.

INDOSPORT.COM - Striker anyar Persija Jakarta, Silvio Escobar menyatakan sangat senang bisa bergabung dengan tim Ibu Kota. Ia bahkan tak sabar menjalani debut di hadapan Jakmania atau pendukung Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada ajang Piala AFC melawan klub Vietnam, Binh Duong, 26 Februari nanti.

"Bermain di AFC dan Gelora Bung Karno (GBK) adalah pengalaman yang baru. Saya sudah tidak sabar melihat teriakan The Jakmania. Itu yang membuat saya dan tim pasti akan lebih bersemangat," ujar Escobar.

Escobar didatangkan Persija denhan status pemain lokal. Meski kelahiran Paraguay, dalam waktu dekat eks Perseru Serui itu akan menjadi warga negara indonesia (WNI) melalui naturalisasi, sebab ia sudah di Tanah Air sejak 2013 lalu dan juga memiliki seorang istri dari Indonesia.

Lebih lanjut, Escobar yang sudah memutuskan mualaf sejak tiga tahun lalu itu berbicara soal kesehariannya di dalam maupun di luar lapangan. Menurutnya, ia akan tampil trengginas di saat membela klub, namun menjadi ayah yang baik ketika di rumah.

"Itu (suka meledak-ledak di lapangan) saya lakukan agar saya tetap bersemangat dan termotivasi dalam setiap pertandingan," bebernya soal sikap di dalam lapangan.

"Jadi antara di lapangan dan di luar lapangan harus dipisahkan. Kalau di lapangan harus bersemangat. Kalau di rumah harus tenang. Supaya anak-anak saya nanti bisa menirunya," jelas Escobar lebih detail.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

2