Liga Indonesia

Penyegaran Tim, Barito Putera Bermain Paintball di Kota Batu

Sabtu, 23 Februari 2019 17:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Jacksen Tiago berpose bersama tim Rizky Pora sebelum saling tembak dalam fun game paintball Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Jacksen Tiago berpose bersama tim Rizky Pora sebelum saling tembak dalam fun game paintball

INDOSPORT.COM - Pelatih Jacksen F. Tiago tak ingin membuang kesempatan dalam mempersiapkan tim asuhannya. Jeda waktu yang panjang menuju kompetisi Liga 1 plus Piala Presiden membawa banyak manfaat bagi Barito Putera.

Di sela-sela kesibukan melakoni pemusatan latihan (TC) di Malang, Jacksen menyematkan program fun game yang jauh dari sepak bola. Permainan paintball menjadi dipilih oleh Laskar Antasari (julukan Barito) untuk membangun soliditas tim.

"Memang tujuan program ini untuk membangun kebersamaan tim. Lagipula, anak-anak juga butuh penyegaran setelah menjalani rutinitas latihan sepanjang TC," ujar Jacksen.

Pemilihan lokasi TC di Kompleks Kusuma Agrowisata, Kota Batu, pun sudah dirancang sejak jauh hari. Manfaat TC di lereng gunung itu tidak lepas dari lengkapnya fasilitas, termasuk arena permainan paintball di kebun buah dekat hotel tim.

"Sudah kami susun sejak akhir Desember tahun lalu. Program TC ini sudah berjalan sesuai keinginan kami," ungkap pelatih kelahiran Brasil tersebut.

Raut wajah Rizky Pora dkk. juga tampak ceria penuh canda dan tawa lepas untuk sejenak melepas penatnya aktivitas di sepak bola. 

"Program paintball ini seharusnya kami gelar Minggu (24/2/19) besok karena hari ini ada uji coba melawan Asifa, tapi kami mengajukan agar Minggu semua pemain menjalani libur satu hari penuh dengan refreshing secara bebas," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT