Liga Indonesia

Soal Pindah ke Bantul, Ini Penjelasan Bos Kalteng Putra

Sabtu, 23 Februari 2019 13:09 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran (kanan) menerima Golden Award yang diserahkan oleh Menpora Imam Nahrawi. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran (kanan) menerima Golden Award yang diserahkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 1, Kalteng Putra berencana menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul sebagai markas sementara. Keputusan itu menyusul sedang direnovasinya Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Manajemen tim berjulukan Laskar Isen Mulang bahkan mengirim surat resmi berkait peminjaman itu. Surat dengan nomor 426/057/Sekt KP/II/2019 yang ditandatangani sekretaris tim, Sigit Widodo, sudah diterima pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul.

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, membenarkan rencana tersebut. Menurutnya, Stadion Tuah Pahoe memang masih menjalani proses perbaikan, terutama pembenahan lapangan dan penerangan.

"Mungkin waktunya sekitar dua bulan pengerjaan agar lolos verifikasi operator kompetisi nanti. Namun perkiraan kami bulan Mei proses renovasi sudah selesai," ungkap Agustiar saat dihubungi awak media, Sabtu (23/02/19).

"Bantul kita siapkan sebagai alternatif jika saat kompetisi mulai, pengerjaan stadion belum selesai. Sehingga nanti tinggal jalan saja," tambah dia.

Sebelumnya, Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, menyebut Kalteng Putra memilih untuk bermarkas di Bantul untuk kompetisi Liga 1 ini karena kondisi Stadion Tuah Pahoe yang selama ini menjadi markas mereka direnovasi.

Dia memaparkan, ketertarikan tim asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk berkandang SSA tidak terlepas juga dari masukan dari sejumlah tim Liga 1 lainnya.

"Namun untuk keputusan akhir nanti tergantung bapak bupati. Intinya surat masuk ke beliau," ucap Bagus.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM