Bola Internasional

Usai Kalahkan Kamboja, Striker Timnas Indonesia U-22 Dilaporkan ke AFC, Ada Apa?

Sabtu, 23 Februari 2019 09:21 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019, usai mengalahkan tuan rumah Kamboja, pada Jumat (22/02/19) kemarin.

Bermain di Stadion Nasional Olympic, Kamboja, Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor 2-0. Marinus Wanewar jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol menit ke-19 dan ke-83.

Namun usai pertandingan, Marinus mendapat kritikan pedas dari publik khususnya masyarakat Kamboja. Hal itu karena sikap tidak sportif pemain asal Papua itu, terhadap salah satu pemain Kamboja.

Dalam sebuah video, Marinus terlihat tidak bersedia melakukan jabat tangan serta memberikan simbol jempol terbalik yang bisa diartikan meremehkan terhadap pemain Kamboja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ROTI TV (@rotitv_) on

Sontak video itu langsung viral, hingga salah satu akun facebook yang membahas seputar sepak bola dan Timnas Kamboja, Cambodian Football News & Troll geram dan melaporkan Marinus ke AFC.

"Dear AFC,

Saya dari penggemar sepak bola Kamboja. Saya tidak terima perlakuan buruk pemain Indonesia ini, terhadap pemain Kami. Ini sebuah perlakuan rasis.

Tolong lihat videonya, dan beri tindakan tegas kepada pemain ini," demikian isi laporan akun Facebook Cambodian Football News & Troll.

© Facebook.com/CambodianFootballNewsTroll
Netizen Kamboja laporkan Marinus Manewar ke AFC. Copyright: Facebook.com/CambodianFootballNewsTrollNetizen Kamboja laporkan Marinus Manewar ke AFC.

Namun hingga berita ini ditulis dan dipublikasi, pihak AFC sendiri belum memberikan tanggapannya terhadap laporan tersebut. 

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 sendiri akan berhadap dengan Vietnam di semifinal pada 24 Februari  2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
71%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%