Liga Indonesia

Harga yang Harus Dibayar Persija untuk Datangkan Pahlawan Timnas U-22, Luthfi Kamal

Minggu, 24 Februari 2019 18:17 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luthfi Kamal (kanan) berebut bola dengan rekannya dalam internal game pekan ketiga Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luthfi Kamal (kanan) berebut bola dengan rekannya dalam internal game pekan ketiga Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM – Nama Luthfi Kamal sempat dirumorkan untuk bisa bergabung dengan berbagai klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta. Lantas, berapakah harga yang dibutuhkan Macan Kemayoran untuk mendaratkan pahlawan Timnas Indonesia U-22 tersebut?

Kualitas seorang Luthfi Kamal memang tidak perlu diragukan. Kemampuannya yang menjadi benteng pertama Timnas Indonesia U-22 di lini tengah kerap kali membuat lawan-lawannya kesulitan menembus pertahanan Garuda Muda.

Terbaru, Luthfi Kamal justru menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Pemain milik Mitra Kukar itu menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak satu-satunya gol di semifinal kontra Vietnam pada menit ke-72.

Usai laga, dari media sosial Instagram pribadinya, @luthfikml7 langsung dibanjiri rayuan netizen atau warganet untuk hengkang ke klub Ibukota, Persija Jakarta. Terlebih, Luthfi sendiri merupakan pemain yang berasal dari Jakarta.

Ketika disinggung mengenai kemungkinannya gabung Persija beberapa waktu lalu, Luthfi mengaku memang sudah dihubungi beberapa klub Liga 1. Namun belum ada satupun tawaran yang ia terima.

Selain itu, Luthfi juga masih terikat kontrak satu tahun dengan klubnya saat ini, Mitra Kukar. Jika saja Persija Jakarta serius ingin mendatangkan Luthfi, maka Macan Kemayoran harus rela menebus pemain berposisi gelandang bertahan itu.

Melansir dari situs sepak bola Transfermarkt, diketahui harga dari seorang pemain bernama lengkap Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah ini senilai 68 ribu poundsterling atau setara dengan lebih dari Rp1,2 miliar.

Ikuti Terus Berita Seputar Piala AFF U-22 2019 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

126