Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Timnas Indonesia U-22, Luthfi Kamal Dirayu Gabung Persija Jakarta

Minggu, 24 Februari 2019 17:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM – Gol semata wayang Luthfi sekaligus mengantarkan Timnas U-22 ke partai final Piala AFF U-22. Menjadi pahlawan untuk Timnas Indonesia U-22, Luthfi Kamal pun langsung dirayu bergabung dengan klub sepak bola Indonesia asal Ibu kota yakni Persija oleh netizen.

Gol berawal dari eksekusi tendangan bebas yang dilayangkan Luthfi Kamal menuju sisi kiri gawang Vietnam, yang tak mampu diantisipasi sang kiper di menit ke-72.

Meski bola sempat membentur pemain lawan, namun keberuntungan berpihak pada skuat Garuda yang mendapati bola masih melayang ke sisi kiri kiper Vietnam tersebut.

Meski berhasil membawa keunggulan untuk Indonesia, namun bukan berarti pemilik nomor punggung 7 tersebut mendapat pujian bertubi-tubi. Ia justru mendapati banyak kritikan di kolom komentar akun Instagramnya @luthfikml7. Namun ada pula netizen yang memention akun Persija dan Ferry Paulus (Bos Persija) di kolom komentar Luthfi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M.luthfi kamal baharsyah (@luthfikml7) on

Pak @ferrypaulus22 tulis @dill_dalopez

@luthfikml7@ferrypaulus22 @persijajkt 🙏🙏🙏  tulis akun madengbikul

“Casemironya ditingkatkan lagi, Luthfi kurang satu saja, merebut bola. Musuh keenakan atuh dibiarkan bawa bola terus,” tulis @bimab_.

“Terlalu santau lu main, mending Todd Ferre saja,” tambah @maeshaesa.

Namun banyak pula yang memuji penampilan luthfi Kamal, yang memang melesakkan gol indah untuk keunggulan Timnas Indonesia U-22.

“Akhirnya Indonesia punya eksekutor bola mati berbahaya,” puji @lestregarico.

“Pemain Timnas ter-top, tendanganmu sangat berkelas bro,” tambah pemilik akun @arie159_.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih memimpin dengan skor 1-0 atas Vietnam. Jika skor bertahan hingga akhir pertandingan, maka Garuda Muda akan melaju ke babak final Piala AFF U-22 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Hanya di INDOSPORT.COM.

288