Liga Indonesia

Keren! Bek Asing Baru Persija Ternyata Pernah Bobol Gawang PSG

Minggu, 24 Februari 2019 10:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Steven Paulle, bek asing baru Persija Jakarta. Copyright: © Indosport
Steven Paulle, bek asing baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, Persija Jakarta baru-baru ini membuat kejutan.

Klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu secara resmi mengumumkan kedatangan pemain asing baru. Sosok itu adalah Steven Paulle asal Prancis.

Ya, setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama PSM Makassar, teven Paulle bakal memulai petualangan barunya di sepak bola Indonesia bersama Persija Jakarta.

Sebelum menjajal sepak bola Indonesia, Steven Paulle sendiri lebih dahulu lama menjajal karier di Prancis. Tercatat ia pernah memperkuat dua klub asal Prancis, yakni Cannes dan FC Dijon.

Di Dijon sendiri masa bakti pemain sepak bola kelahiran 10 Februari 1986 itu lebih lama, yakni sekitar tujuh tahun. Ia juga menjadi bagian dari Dijon saat mereka menjadi runner up Ligue 2 2015/16 dan naik kasta ke Ligue 1 2016/17.

Selain itu, selama memperkuat Dijon, Steven Paulle tercatat memiliki momen yang cukup spesial, yakni berhasil membobol gawang klub sekelas Paris Saint-Germain.

Kejadian itu sendiri terjadi pada 11 Maret 2012 dalam lanjutan pekan ke-27 Ligue 1 2011/12. Berlaku sebagai tuan rumah, Dijon sempat tertinggal lebih dulu dari PSG pada menit ke-49 lewat gol Siaka Tiene.

Namun, Steven Paulle berhasil memecah kebuntuan di menit ke-76. Menerima umpan sepak pojok dari dari Bejnamin Corgnet, Paulle yang tak terjaga langsung menyambarnya dengan sundulan keras dan bola langsung mengarah ke dalam gawang Salvatore Sirigu.

Sayang, meskipun berhasil membuat kedudukan menjadi imbang, pada akhirnya PSG tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 setelah Kevin Gameiro mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90.

Meski timnya kalah, Steven Paulle sendiri bisa berbangga diri karena di pertandingan itu ia bisa mencetak gol pertama dan terakhirnya di kancah Ligue 1 Prancis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM