Liga Indonesia

Lawan Vietnam, Marinus Berubah dari 'Bad Boy' Jadi 'Good Boy'

Minggu, 24 Februari 2019 18:21 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

INDOSPORT.COM- Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-22 2019 setelah mengandaskan perlawanan Vietnam di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Minggu (24/02/19) dengan skor tipis 1-0. Satu gol yang tercipta pada pertandingan Timnas sepak bola Indonesia kontra Vietnam ini berhasil dicetak oleh Luthfi Kamal di menit ke-70 melalui tendangan bebas. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia tinggal menunggu siapa pemenang dari laga Thailand melawan Kamboja yang baru akan berlangsung nanti malam.

Disisi lain pada pertandingan ini sejatinya baik Indonesia memiliki banyak sekali peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, rapatnya lini belakang Vietnam membuat hal tersebut enggan terealisasi.

Faktor lain mengapa anak asuh Indra Sjafri sulit sekali menembus pertahanan Vietnam dikarenakan rapatnya penjagaan yang diberikan untuk penyerang fenomenal Garuda Muda, Marinus Wanewar.

Jelas sekali dalam beberapa kesempatan di laga tadi, Marinus mendapatkan penjagaan ekstra dari pemain-pemain Vietnam. Bahkan ada yang coba menghasut pemain asal Papua ini untuk memulai pertikaian.

Beruntung, Marinus tampaknya tidak tersulut sedikitpun pancingan para pemain Vietnam sepanjang 90 menit waktu normal berjalan. 

Bahkan ketika para pemain Vietnam tak henti-hentinya memulai kericuhan, Marinus justru menjadi penegah antara rekan-rekannya. Hal ini sungguh berbeda dengan Marinus biasanya yang terkenal dengan julukan Bad Boy.

Apabila Marinus dapat mempertahankan egonya seperti ini di laga final Piala AFF U-22 2019 yang akan berlangsung pada hari Selasa (26/02/19) nanti. Dapat dipastikan gelar Bad Boy akan hilang dari sosok Marinus dan digantikan dengan julukan baru, yakni Marinus The Good Boy.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT