Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Timnas U-22, Luthfi Kamal Ternyata Lebih Mahal dari Andri Syahputra

Minggu, 24 Februari 2019 17:47 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Todd Rivaldo Ferre terlihat bercanda dengan rekannya Luthfi Kamal usai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Todd Rivaldo Ferre terlihat bercanda dengan rekannya Luthfi Kamal usai latihan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke fase putaran final Piala AFF U-22 2019 setelah mengandaskan perlawanan Vietnam di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/02/19) dengan skor 1-0.

Sama-sama bermain ngotot satu sama lain, Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam harus puas bermain tanpa gol di babak pertama, walau jual beli serangan tak terhindarkan. Barulah di babak kedua, anak asuh Indra Sjafri berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70.

Satu gol yang berhasil disarangkan Garuda Muda dicetak oleh Luthfi Kamal melalui skema tendangan bebas yang mengarah ke pojok kiri gawang Vietnam.

Dengan kemenangan ini pun Timnas Indonesia U-22 tinggal menanti siapa pemenang antara Kamboja melawan Thailand  yang baru akan beranding malam hari nanti.

Di sisi lain, tak banyak yang mengetahui bahwa Luthfi Kamal ternyata memiliki fakta menarik dalam karier sepak bolanya ini.

Fakta tersebut tak lain adalah nilai jual Luthfi sebagai salah satu punggawa Timnas U-22 yang jauh lebih unggul daripada Andri Syahputra yang memilih kewarganegaraan Qatar dibanding Indonesia.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Luthfi diketahui memiliki harga jual sebesar 68 ribu euro (Rp1 miliar).

Dengan nilai sebesar itu, pemain muda Mitra Kukar ini pun berhasil menempati peringkat 10 dalam rangking pemain termahal Indonesia di kategori kelahiran 1999.

Sedangkan harga jual Andri Syahputra sendiri berada dikisaran angka 45 ribu euro (Rp717 juta).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

294