Liga Indonesia

Steven Paulle Ternyata Pernah Cetak Gol Salto ke Gawang Persija Jakarta

Minggu, 24 Februari 2019 12:23 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Steven Paulle melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18). Copyright: © Media PSM Makassar
Steven Paulle melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18).

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta baru saja resmi mendatangkan bek tengah asing anyarnya, Steven Paulle. Menariknya, mantan pemain PSM Makassar itu pernah mencetak gol salto ke gawang Macan Kemayoran.

Aktivitas transfer pemain dari klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta terus menggeliat. Setelah resmi mendatangkan Silvio Escobar dan Rohit Chand, di hari yang sama, klub Ibukota Indonesia itu juga mendatangkan pemain asing lagi.

Tak melulu pemain yang berposisi gelandang maupun penyerang, Persija pun mendatangkan pemain yang berposisi bek untuk memperkuat sektor lini belakang mereka.

Nama Steven Paulle pun terpilih menjadi bek asing anyar Persija Jakarta. Kemampuannya dalam bertahan tak perlu diragukan lagi. Namun, meski piawai dalam bertahan, Paulle ternyata juga kerap kali membantu penyerangan. Bahkan ia pernah mencetak gol bagi timnya.

Seperti di Liga 1 musim 2018/19 lalu, Paulle yang membela PSM bermain sebanyak 31 pertandingan dan mencetak satu gol. Menariknya, gol yang dicetak oleh pemain berusia 33 tahun itu ke gawang Persija Jakarta, klub barunya saat ini.

Lebih istimewa lagi, gol yang disarangkan oleh Paulle ini tidak dengan cara yang biasa, melainkan luar biasa. Paulle melakukannya ketika melawat ke kandang Persija kala itu, Stadion Sultan Agung, Bantul di pertandingan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) pekan ke-14, pada 6 Juli 2018.

Melalui sepak pojok, Rasyid Bakri mengoper bola ke Marc Klok untuk diumpan ke kotak penalti Persija. Bruce Dijte yang menyambut bola dengan sundulannya, justru mengarah ke Paulle, bukan ke gawang. Dalam posisi yang agak krusial itu, Paulle mencoba mengangkat sedikit bola dan melakukan salto.

Benar saja, keputusan yang diambil oleh Paulle sangat tepat. Tendangan saltonya di menit 86 itu sukses menjadi gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. PSM pun pulang dengan membawa satu poin.

Tentu ini menjadi satu fakta yang menarik. Siapa yang menyangka jika satu-satunya gol Paulle untuk PSM Makassar di musim lalu itu justru dicetak ke gawang klub barunya, Persija Jakarta.

Ikuti Terus Berita Seputar Liga Indonesia  Lainnya di INDOSPORT.COM