Liga Indonesia

4 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Timnas Indonesia U-22 di Final Piala AFF U-22

Senin, 25 Februari 2019 15:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Asnawi Mangkualambahar menggiring bola. Copyright: © PSSI
Asnawi Mangkualambahar menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 lolos ke partai puncak Piala AFF U-22 2019. Pasukan Garuda Muda akan menghadapi Thailand U-22 pada partai final Piala AFF U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/02/19).

Laga itu jadi kesempatan emas bagi skuat asuhan Indra Sjafri untuk meraih juara pertama kalinya di ajang Piala AFF U-22. Apalagi, Timnas U-22 tampil impresif sejak awal babak penyisihan hingga saat semifinal menyingkirkan Vietnam dengan kemenangan tipis, 1-0.

Seluruh pemain memang menunjukkan kerja keras yang luar bisa di empat pertandingan sebelumnya. Hal itu diungkapkan mantan penyerang Timnas Indonesia, Indriyanto 'Nunung' Nugroho.

"Ini jadi kesempatan emas untuk jadi juara. Tinggal selangkah lagi. Semua pemain sudah menunjukkan kualitas dan dedikasi tinggi untuk timnas di pertandingan sebelumnya," ungkap Nunung kepada INDOSPORT, Senin (25/02/19).

Mengenai sosok yang bisa jadi kunci di laga besok, pemain yang pernah menimba ilmu di Italia bersama proyek PSSI Primavera itu menyebut ada empat pemain. Mereka kiper Awan Setho Raharjo, Luthfi Kamar Baharsyah, Witan Sulaiman, dan Marinus Wanewar.

"Awan mungkin akan tetap diturunkan di laga final besok. Dia punya ketenangan, dan pengalaman yang lebih di level timnas, termasuk dari segi usia memang sudah senior," kata dia.

Lalu Lutfi Kamal dinilai mampu memainkan ritme pertandingan. Pemain Mitra Kukar itu pandai dalam menjaga kedalaman serta mahir memaksimalkan peluang lewat situasi set piece.

"Lalu ada Witan. Selagi dia besok pas bagus-bagusnya, maka peluang timnas untuk menang cukup terbuka. Lalu Wanewar adalah penyerang muda dengan skill luar biasa. Hanya saja, jangan sampai terpancing emosi," ujar Nunung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT
 

77