Liga Inggris

Kepa Dikecam Banyak Pihak, Mourinho Malah Beri Pujian Setinggi Langit

Senin, 25 Februari 2019 17:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© 90min
Kiper Chelsea yang menolak digantikan di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City Copyright: © 90min
Kiper Chelsea yang menolak digantikan di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City

INDOSPORT.COM – Berbeda dengan yang lain, Jose Mourinho memberikan pujian setinggi langit kepada kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat melakukan aksi kontroversi kala pertandingan final Piala Liga Inggris 2018/19 kontra Manchester City, Senin (25/02/19).

Saat itu Maurizio Sarri selaku manajer Chelsea ingin mengganti Kepa dengan Willy Caballero menjelang adu penalti, karena penjaga gawang itu terlihat mengalami cedera. Namun, Kepa menolak untuk diganti sehingga pertandingan tertunda cukup lama dan Sarri marah besar.

Keras kepalanya tersebut ternyata malah berujung buruk, di mana Chelsea kalah dalam adu penalti dengan skor 3-4, dan Kepa akhirnya mendapatkan banyak kecaman dari berbagai pihak.

Akan tetapi, diantara banyaknya cercaan yang diterima oleh pemain sepak bola asal Spanyol tersebut, ia malah mendapatkan pujian dari mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Dikutip dari laman berita sport DAZN, Mourinho merasa terkesan dan menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Kepa ialah sebagai bentuk kepercayaan diri yang ingin ia tunjukan.

"Kiper ingin menunjukkan kepribadiannya, kepercayaan dirinya, ingin menunjukkan bahwa dia ada di sana dan ingin melakukan penyelamatan, jadi saya suka itu. Tapi ada satu hal yang kurang saya setujui, dia membuat pelatih dan asistennya dalam kondisi frustasi," kata Mourinho .

Di sisi lain, Kepa mengungkapkan bahwa ia tidak berniat untuk tak mematuhi dan mempermalukan Sarri, karena dirinya merasa tak mengalami cedera sehingga tak perlu digantikan oleh Caballero.

"Tidak ada niat saya untuk melanggar, atau tidak menghormatinya. Karena saya sudah dua kali dirawat oleh petugas medis, dan dia pikir saya tidak bisa melanjutkan pertandingan,” tutur Kepa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM