Liga Spanyol

Mulia, Lionel Messi Sumbang Rp3,2 Miliar untuk Rakyat Kenya

Senin, 25 Februari 2019 17:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COMLionel Messi dikenal sebagai sosok pesepak bola yang tidak hanya memiliki keterampilan yang luar biasa di lapangan hijau, tetapi juga tangan yang senang memberi dan berjiwa besar.

Baru-baru ini, badan amal milik pemain asal Argentina yang bernama The Leo Messi Foundation telah bermitra dengan UNICEF untuk mendukung pengembangan berbagai proyek kemanusiaan di Kenya.

Menurut laman asal Spanyol, Marca, badan amal milik megabintang Barcelona itu akan menyumbangkan dana sekitar 200 ribu euro (Rp3,2 miliar) yang digunakan untuk membangun pompa air baru dan membagikan persediaan makanan.

© Lionell Messi
Messi saat melakukan kegiatan amal Copyright: Lionell MessiMessi saat melakukan kegiatan amal

Proyek ini akan menjangkau lebih dari 2 ribu orang di Kenya, dengan menyediakan akses air bersih di sekolah dasar untuk anak-anak dan para keluarga, mengingat negara tersebut mengalami krisis air bersih berkepanjangan.

Aksi mulia tersebut juga akan membuat setiap anak akan menerima dua liter air selama mereka bersekolah. Bahkan, sekolah akan memiliki kamar mandi baru yang dibangun yang akan membantu meningkatkan standar kebersihan untuk anak-anak.

Dalam hal makanan, yayasan milik Messi juga akan memberikan 4 ribu suplemen yang didistribusikan untuk membantu menyelesaikan masalah kelaparan yang ada di daerah tersebut. Lebih dari 58 ribu anak muda di Kenya mengalami malnutrisi dari Januari hingga Agustus pada 2018.

Sebelumnya yayasan tersebut juga telah mengadakan kolaborasi dengan Stavros Niarchos Foundation (SNF) tahun lalu, ketika mereka menyumbangkan Rp41,6 miliar untuk menyelesaikan pendanaan sebesar Rp480 miliar untuk pembangunan rumah sakit kanker di Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

3