Liga Indonesia

Simon McMenemy Ungkap Alasan 'Ogah' Jalankan TC Timnas di Jakarta

Senin, 25 Februari 2019 19:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Simon McMenemy memutuskan memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang laga FIFA match day melawan Myanmar, 25 Maret mendatang. Pelatih berpaspor Skotlandia itu memilih menggelar latihan di Australia mukai 6-17 Maret nanti.

Pilihan melakukan latihan Australia dikarenakan negara tersebut memiliki tempat latihan yang komplet, ditambah cuaca pun tak jauh berbeda dengan Indonesia. Tak hanya itu, hal paling penting menurut Simon McMenemy adalah memberikan atmosfer dan suasana yang berbeda dengan Jakarta.

"Kami akan TC di Australia mulai tanggal 6 dan saya sangat senang bisa kembali memimpin latihan," ucap Simon.

"Kita pilih Australia karena PSSI punya link bagus dan setelah saya pelajari itu menarik. Cuaca di sana juga sama dengan di sini, tak berbeda jauh dan kita akan lawan (uji coba) dengan tim yang kualitasnya bagus, serta paling penting jauh dari kegaduhan di Jakarta. Jadi kita bisa nikmati fasilitas di Perth Glory," imbuhnya.

Selama TC di Australia, Timnas Indonesia akan melakoni dua kali uji coba, salah satunya melawan klub sepak bola lokal, Perth Glory FC.

Setelah dari Australia, skuat Garuda kembali ke Indonesia pada 17 Maret dan langsung melanjutkan TC di Bali hingga 21 Maret, dan selanjutnya bertolak ke Myanmar pada 21 Maret.

Khusus pemusatan latihan di Australia, hanya diikuti 25 pemain. Hal ini dikarenakan Hansamu Yama izin tidak bisa bergabung karena menikah, sedangkan Yanto Basna baru bisa bergabung saat TC di Bali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT