Liga Indonesia

Soal Match Fixing, Ini Komentar Eks Kapten Timnas Indonesia

Senin, 25 Februari 2019 14:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vennard Hutabarat (Mantan Pemain Futsal Nasional). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vennard Hutabarat (Mantan Pemain Futsal Nasional).

INDOSPORT - Ramainya kasus pengaturan skor akhir-akhir ini membuat sejumlah kalangan, khususnya pecinta sepak bola akhirnya angkat bicara untuk memberikan tanggapan positif maupun negatif. 

Salah satunya legenda futsal Indonesia, Vennard Hutabarat yang ditemui saat acara nobar Manchester United vs Liverpool kemarin yang digelar oleh First Media dan beIN Sports, pada Minggu (24/02/19) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Mantan pemain futsal Timnas Indonesia ini mengaku bahwa adanya Satgas Antimafia Bola sangat berdampak baik karena dengan terkuaknya kasus ini membuat orang-orang takut melakukan hal serupa.

"Menurut saya, dengan adanya satgas antimafia ini bagus. Paling enggak ini membuat orang-orang yg mungkin dari dulu, bukan cuma tahun ini ya. Para tersangka tuh jadi takut lakukan hal serupa," papar Vennard kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Veve ini juga mengungkapkan dirinya sangat mendukung lantaran banyak yang tertangkap atas kasus tersebut.

"Kalau semakin banyak yang tertangkap itu lebih bagus. Artinya kan semakin banyak orang-orang baru bermunculan untuk duduk di PSSI nanti," tambahnya.

Disisi lain atas kekaguman Vennard dengan satgas, ia juga menambahkan sedikit catatan untuk PSSI agar bangkit kembali dengan lebih baik dan memperbaiki semua kesalahan yang sudah terjadi.

"Ya catatan saya sih, kalau memang yang diperbaiki PSSInya atau lembaganya, tapi berharap juga dari segi kompetisi, aturan dan juga semua legitimasi di PSSI harus diperbaiki. Sehingga semua permasalahan menjangkau sampai ke akar-akarnya," tambahnya.

Sejauh ini, pihak kepolisian sudah menangkap dan menahan beberapa pihak yang diduga terlibat skandal pengaturan skor di Indonesia. Beberapa nama itu antara lain adalah Vigit Waluyo, Johar Ling En, Mbah Putih serta yang terbaru, Joko Driyono.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Neneng Astrianti