Liga Indonesia

Bawa Timnas Indonesia U-22 Juara, Indra Sjafri Kutip Kalimat Ir Soekarno

Selasa, 26 Februari 2019 21:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri, Head Coach Timnas U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri, Head Coach Timnas U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-22 berhasil keluar sebagai juara di Piala AFF U-22 2019 setelah menumbangkan Thailand di babak final dengan skor tipis 2-1 pada Selasa (26/02/19) malam WIB.

Padahal Timnas Indonesia U-22 sendiri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol kapten Thailand, Satringkan Promsupa. Namun mental para pemain Timnas Indonesia U-22 tidak begitu saja dapat dihancurkan.

Marinus Wanewar dan kawan-kawan justru berhasil mengembalikan keadaan lewat aksi Sani Riski dan Osvaldo Haay. Meski bermain dengan 10 pemain di penghujung babak kedua, Gaurda Muda sukses mempertehankan keunggulannya.

Melihat keberhasilan ini, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri pun langsung buka suara. Indra Sjafri mengaku terkejut karena hanya Indonesia yang menggunakan pelatih lokal di ajang ini. Oleh karena itu, Indra mengutip kalimat Ir Soekarno yang sangat melegenda.

“Ini persembahan kedua saya setelah 2013 (Timnas U-19), sekarang U-22. Yang buat saya agak terkejut adalah hampir semua negara menggunakan pelatih asing,” ujar Indra Sjafri.

“Satu-satunya yang menggunakan pelatih lokal hanya Indonesia. Jadi untuk saya kita sudah berdiri di atas kaki kita sendiri,” tambah sang pelatih.

Indra Sjafri pun akan memberikan istarahat kepada para pemain hingga tanggal 1 Maret mendatang. Karena pada tanggal 2 Maret, para pemain sudah harus kembali menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2019.

“Kita akan TC tanggal 2 mulainya. Ada tujuh pemain baru yang kita panggil dan tanggal 28 hingga 1 kita istirahat,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 2019 Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%