Liga Indonesia

Cerita Perjalanan Saepulloh Gabung Persib Bandung

Selasa, 26 Februari 2019 15:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman
Pemain anyar Persib Bandung, Saepulloh Maulana. Copyright: © Arif Rahman
Pemain anyar Persib Bandung, Saepulloh Maulana.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi mendatangkan Saepulloh Maulana, untuk memperkuat lini pertahanan saat mengarungi kompetisi sepak bola musim 2019.

Menurut Saepulloh, manajemen PT Persib Bandung (PBB) sudah menghubunginya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018. Namun, saat itu masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar, sehingga baru gabung.

"Dari selesai Liga cuma prosesnya lama, karena kontrak karena masih ikut Piala Indonesia juga mau gak mau selesaikan tim lama dulu juga," ungkap Saepulloh pada awak media berita sport.

Pemain sepak bola berusia 30 tahun ini mengakui, selain Persib ada beberapa tim yang berminat mendatangkannya dan sudah menghubunginya, baik dari Liga 1 maupun Liga 2.

Namun, dari sekian banyak tawaran tersebut, Saepulloh lebih memprioritaskan tim sepak bola kebanggaan Bobotoh untuk dibelanya pada musim 2019.

Saepulloh juga membeberkan, alasannya memilih Maung Bandung dibandingkan tim sepak bola lainnya. Salah satunya, tim kebanggaan Bobotoh ini berasal dari Jawa Barat.

"Tira Persikabo, Bogor FC, saya diajak ke Kalteng, Sleman, tapi saya prioritaskan Persib. Alasannya, anak Jawa Barat sebuah kebanggaan bela timnya," ujarnya.

Saepulloh menambahkan, bermain di tim Maung Bandung seperti pulang ke kampung halamannya. Pasalnya sebelumnya, ia lama bermain di tim luar Jawa Barat.

"Seperti pulang, saya lama di Semen Padang empat tahun, Mitra Kukar tiga tahun, tahun ini saatnya saya pulang," pungkas Saepulloh.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM