Liga Indonesia

Resmi! PSIS Semarang Kontrak Jebolan Liga Brasil

Selasa, 26 Februari 2019 19:04 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa resmi berseragam PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa resmi berseragam PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSIS Semarang akhirnya resmi mengikat bek tengah asal Brasil, Wallace Costa. Proses tanda-tangan kontrak dan pengenalan ke awak media berlangsung di Mes PSIS, Selasa (26/02/19).

Stopper berusia 32 tahun itu memang sudah sejak lama dikait-kaitkan akan berkostum tim Laskar Mahesa Jenar. Musim lalu, pemain asal Brasil itu tampil impresif bersama tim Laskar Joko Tingkir. Tampil sebanyak 30 laga, Wallace cukup produktif dengan mencetak enam gol.

"Kami sudah lama menaruh minat kepada Wallace. PSIS memang butuh bek asing yang kuat dan tim pelatih serta manajemen sudah melihat performanya di Persela musim lalu," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada awak media berita sport.

"Dia kami kontrak selama satu musim. Mudah-mudahan dia cepat beradaptasi dan berkontribusi maksimal untuk PSIS di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 nanti," tambah Yoyok.

Hadirnya Wallace yang pernah memperkuat klu Brasil, Friburguens itu  bakal memperkokoh lini belakang PSIS dan pengganti yang cukup sepadan untuk bek asing sebelumnya, Petar Planic.

Saat ini, tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu baru memiliki Fauzan Fajri, Ganjar Mukti, dan M Rio Saputro di posisi stopper.

Yoyok menambahkan, selain kualitas, sang pemain juga merupakan seorang pemimpin di tim. Pihaknya berharap Wallace berperan sebagai leader di pertahanan PSIS yang banyak diisi oleh pemain-pemain sepak bola muda.

"Setalah Wallace, kami masih mencari pemain asing tambahan untuk melengkapi kuota. Sudah ada nama-nama yang akan datang, namun berstatus trial dulu," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%