Bola Internasional

Tahan Imbang Persija, Ini Kata Pelatih Becamex Bing Duong FC

Selasa, 26 Februari 2019 20:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Heri Susanto (kanan) mencoba melewati hadangan bek Becamex Binh Duong, Ho Tan Tai pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Heri Susanto (kanan) mencoba melewati hadangan bek Becamex Binh Duong, Ho Tan Tai pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

INDOSPORT.COM - Becamex Bing Duong FC mampu mencuri satu angka saat bertandang ke markas Persija Jakarta di laga pertama Grup G Piala AFC 2019, Selasa (26/02/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Klub asal Vietnam itu menahan imbang Macan Kemayoran dengan skor 0-0.

Usai laga, pelatih Becamex, Tran Minh Chen mengatakan pertandingan berjalan menarik. Meski sempat kesulitan di babak pertama, tim juara Vietnam Cup 2018 itu lantas bangkit dan perlahan menyesuaikan diri dengan keadaan.

"Kedua tim bermain baik dan mencoba yang terbaik untuk memenangkan pertandingan. Ini pertandingan yang bagus. Memang di awal pertandingan kami sempat kesulitan mencoba taktik dan mengatur tempo permainan," ucapnya.

Tran Minh Chen mengakui, bermain di sore hari membuat anak asuhnya cukup kesulitan. Beruntung, cuaca kemudian menjadi lebih bersahabat di babak kedua, sehingga Becamex bisa bermain sesuai dengan strategi yang telah direncanakan.

"Seperti yang Anda lihat, cuaca sangat panas sehingga pemain tidak bisa cepat beradaptasi. Setelah babak pertama, cuaca lebih sejuk jadi kami bermain lebih baik," tuturnya.

Hasil imbang 0-0 ini untuk sementara menempatkan Becamex di puncak klasemen sementara Grup B dengan 1 poin. Klub asal Vietnam itu masih unggul sementara lantaran pertandingan Ceres Negros vs Shan United masih berlangsung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT