Liga Inggris

Jika Kalah Dari Tottenham Hotspur, Pemain Chelsea Yakin Sarri Akan Dipecat

Rabu, 27 Februari 2019 12:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Para pemain Chelsea yakin bahwa Maurizio Sarri akan dipecat jika mereka kalah dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League pekan ke-28, Kamis (28/2/2019) di Stamford Bridge.

Chelsea bermain tidak konsisten sepanjang 2018/19. Terakhir, mereka kalah adu penalti melawan Manchester City pada final Piala Carabao atau Piala Liga Inggris 2019, Minggu (24/2/19).

Chelsea mampu mengimbangi permainan Manchester City. Padahal, sebelumnya, mereka kalah memalukan 0-6. Namun tetap saja, hasil tersebut tidak memuaskan mengingat mereka gagal meraih trofi.

Bermain imbang dalam 90 menit waktu normal dan di extra time, Chelsea kalah lewat drama adu penalti. Artinya, pupus sudah harapan mereka mengangkat trofi pertama musim ini.

Walau sukses sampai ke final Piala Carabao, nasib Chelsea berbeda di kompetisi Piala FA dan Premier League.

The Blues disingkirkan oleh Manchester United di putaran kelima Piala FA. Mereka kini terbuang ke posisi enam klasemen sementara Premier League dengan raihan 50 poin.

Chelsea, yang memiliki target untuk lolos ke Liga Champions tahun depan, berharap pada Liga Europa sebagai cara mendapatkan tiket kompetisi tertinggi di Benua Biru tersebut.

Akan tetapi, di ajang tersebut, masih banyak saingan berat seperti Napoli, Inter Milan, Sevilla, hingga Arsenal.

Dilansir dari Metro UK, petinggi Chelsea khawatir bahwa Sarri gagal mencapai target musim ini dan mengantarkan klub berkompetisi kembali di Liga Champions.

Jika mantan pelatih Napoli ini tak kunjung mengubah performa Chelsea, para petinggi klub ingin menunjuk Steve Holland sebagai manajer sementara.

Sementara itu, masih dari media yang ssama, para pemain Chelsea percaya bahwa Sarri bisa dipecat jika mereka kalah dari Tottenham Hotspur.

Pasalnya, jika Chelsea kalah dari rival sekotanya itu, harapan mereka untuk menembus posisi empat besar Premier League semakin sulit.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM