Bola Internasional

Kondisi Terkini M. Rahmat Usai Alami Cedera di Laga Home United vs PSM Makassar

Rabu, 27 Februari 2019 22:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Winger andalan PSM Makassar, M. Rahmat harus menepi pada menit ke-64 babak kedua saat bentrok melawan Home United di laga perdana Piala AFC 2019, Rabu (27/02/19).

M. Rahmat lantas digantikan oleh Bayu Gatra. Dirinya mengaku jika dirinya tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami keram. Menurutnya hal itu disebabkan oleh kondisi rumput sintetis yang belum terbiasa ia gunakan.

"Bukan karena cedera kambuhan. Saya tidak bisa melanjutkan pertandingan karena keram. Mungkin ini karena saya belum terbiasa dengan kondisi lapangan yang ada, jadi cepat keram," ujar Rahmat saat dihubungi awak INDOSPORT.

Rahmat yang turun sebagai starter beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah. Namun sayangnya sejumlah peluang yang dimiliki Rahmat gagal dikonversi menjadi gol, termasuk satu peluang emas saat dirinya berhadapan one on one dengan kiper muda Home United, Rudi Khairullah.

© PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar. Copyright: PSM MakassarHome United vs PSM Makassar.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa dirinya tetap bersyukur karena mampu membawa poin dari Singapura hasil bermain imbang 1-1 tadi. Satu poin itu dianggap Rahmat sudah cukup untuk PSM yang sudah lama absen dari ajang internasional.

"Alhamdulillah, kami tetap bersyukur bisa dapat 1 poin di kandang lawan. Apalagi ini pertandingan pertama kami di Asia. Sekarang kami mau fokus untuk pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Selanjutnya PSM akan menatap pertandingan di kompetisi Piala Presiden 2019. Laga perdana Pasukan Ramang akan bentrok dengan tuan rumah PSIS Semarang, pada Rabu (06/03/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%