Liga Indonesia

Momentum Perbaikan Sepak Bola Nasional Usai Timnas Indonesia U-22 Juara

Rabu, 27 Februari 2019 05:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 baru saja mencatatkan sejarah baru yakni keberhasilannya menjadi juara Piala AFF U-22 2019, usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Kamboja pada Selasa (26/02/19).

Dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara, langsung mengundang banyak komentar dari para stakeholder pecinta sepak bola Tanah Air. Salah satunya manajer Madura FC, Januar Herwanto.

Menurutnya gelar juara Timnas Indonesia U-22 ini sekaligus sebagai momentum kebangkitan dunia sepak bola Indonesia, usai banyak dilanda berbagai macam persoalan skandal pengaturan skor (match fixing) dalam beberapa bulan terakhir.

"Hancurnya era match fixing ini ternyata bisa menaikkan adrenalin Timnas Indonesia U-22 hingga menjadi juara," kata Januar Herwanto saat dihubungi awak INDOSPORT.

Januar berharap kebangkitan ini dapat terus dipertahankan terus menerus, "semoga spirit memberantas match fixing ini bisa terus melahirkan prestasi-prestasi spektakuler kita lagi," sambungnya dengan penuh semangat.

Sementara dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 ini, sekaligus menjadikan pelatih Indra Sajfri merebut gelar untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya menghantarkan juara Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2013 lalu.